Thursday, July 19, 2012

Abrar,Duta Wisata Lhokseumawe 2012

Abrar Hidayatullah terpilih sebagai Duta Wisata Lhokseumawe tahun 2012 untuk kelompok putra.Abrar nantinya akan mewakili Lhokseumawe ke even yang sama tingkat Provinsi Aceh pada September mendatang. Abrar terpilih pada pemilihan yang digelar Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Kebudayaan Lhokseumawe, di Hotel Seulanga SMK Negeri 2 Lhokseumawe, Senin (16/7). Seperti di lansir Serambi News,Lomba tahun ini, menurutnya, diikuti 23 peserta (11 pria dan 12 wanita) dari sejumlah sekolah dan sanggar di Lhokseumawe. Peserta, lanjut Miswar, diuji materi terkait kawasan wisata, bahasa Inggris dan Bahasa Aceh, pengetahuan umum, pertunjukan seni dan penampilan peserta. “Hingga setelah semua peserta tampil, dewan juri memilih Abrar sebagai duta kelompok putra dan Suci kelompok putri sebagai Duta Wisata Kota Lhokseumawe tahun 2012,” ujarnya. Selain agenda tahunan, tambah Miswar, kegiatan itu juga merupakan upaya meningkatkan peran pariwisata dalam pembangunan daerah, jadi wadah melestarikan budaya daerah, serta tempat pengembangan bakat, kreativitas, dan kecerdasan di kalangan generasi muda. Pada saat kami dari OSIM MAN Lhokseumawe melakukan wawancara dengan Abrar,pemuda tersebut mengatakan senang bisa dipercayai menjadi Duta Pariwisata Kota Lhokseumawe,yang mana dia juga akan menyebarkan lebih mendalam tentang pariwisata di kota Lhokseumawe. "Saya pun sangat senang dan bangga menjadi salah satu pemuda yg bisa membantu kota kelahiran saya ini, kota Lhokseumawe. yg mana saya yakin akan potensi yg dimiliki kota kecil ini, sehingga menjadi batu loncatan buat saya dan teman-teman seperjuangan saya untuk meng-explore lebih lagi tentang pariwisata khususnya di kota Lhokseumawe",tukasnya.
Saat ditanya tentang motivasinya mengikuti event ini,Abrar menjawab dengan sangat ramah,"Sebenarnya kita hanya perlu satu modal, yaitu keyakinan.
tidak ada yg namanya bodoh di atas permukaan bumi ini, kecuali orang itu sendiri yg melakukannya".

Perlu di ketahui,Abrar Hidayatullah merupakan alumni Siswa MAN Lhokseumawe,Abrar tahun ini lulus dari MAN Lhokseumawe dan melanjutkan jenjang pendidikannya ke Unimal. Semoga MAN Lhokseumawe akan menghadirkan lebih banyak siswa/siswinya yang berprestasi kedepan,Amin.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by | Bengkel IT |