Monday, March 12, 2012

Dapat Penghargaan Grup Terkompak,MAN Lhokseumawe Bangga

Tepatnya pada tanggal 11 maret 2012,MAN Lhokseumawe mendapatkan penghargaan sebagai grup terkompak dan terbaik se-ACEH dalam acara Talkshow Tentang Komunikasi Politik Dalam Momentum Pemilukada Aceh,Di Pema Unsyiah.
Kegiatan ini di Laksanakan oleh Pemerintah Mahasiswa Universitas Syiah Kuala
bekerjasama dengan  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk mengadakan Pendidikan dan Sosialisasi bagi Pemilih Pemula pada Pemilukada Aceh 2012, peserta dihadiri 115 orang (Siswa SMA) dari 23 Kabupaten se-Aceh.Untuk Lhokseumawe di wakili oleh MAN Lhokseumawe.

Acara ini akan dilaksanakan mulai hari Jumat sampai dengan Sabtu (9-11 Maret 2012) di Rumoh PMI, lam Ateuk, Banda Aceh. Acara ini akan berlangsung samapai dengan tanggal 11 Maret 2012 dengan menhadirkan pemateri dari akademisi Unsyiah, Komisioner KIP Aceh dan Polda Aceh. Acara ini dibuka oleh Bapak Tarmizi A. Karim (Pj Gubernur Aceh) pada malam jumat lalu, PEMA Unsyiah mengundang semua calon Gubernur pada acara pembukaan.Dalam sambutanya, Presiden Mahasiswa Unsyiah (PEMA Unsyiah) menyebutkan, Pendidikan dan Sosialisasi untuk Pemilih Pemula sangat perlu dilakukan karena jumlah pemilih pemula pada pemilukada Aceh 2012 sangat banyak (88.000 orang, berdasarkan data KIP). 
Pada kegiatan tersebut,Setiap sekolah yg diwakili oleh masing masing muridnya banyak mendapat pelajaran berharga,salah satunya cara menjadi Orator saat Demo,cara cara aksi yang benar.
Pada acara itu sendiri,panitia mengadakan ujicoba Demo tentang pilkada,aksi dilakukan oleh para siswa guna menambah ilmu tentang cara melakukan aksi yang benar. Dalam aksi tersebut di pimpin oleh Riski Ramadhan,seorang siswa dari MAN Lhokseumawe.
Pada akhir kegiatan,panitia yang senantiasa sebelumnya telah bekerja keras pada acara tersebut naik ke atas podium untuk melakukan penutupan,sekaligus memberikan penghargaan kepada sekolah terbaik dan teraktif pada acara tersebut. Hasilnya MAN Lhokseumawe mendapatkan penghargaan tersebut,Bapak ZULKIFLI S.Ag M.Pd selaku Kepala sekolah MAN Lhokseumawe yang hadir pada acara tersebut menyambut bahagia atas hasil tersebut. "Semoga Kita akan terus mencetak prestasi prestasi lainnya ke depan" tukas bapak kepala sekolah MAN Lhokseumawe itu.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by | Bengkel IT |